Pages

Kamis, 27 September 2012

minyak bumi



MINYAK BUMI
        Minyak bumi pertama kali dib or ada tahun 1869 oleh Edwin drake di Titusville minyk bumi tersebut terdapat pada lapisan-lapisan sedimen tersier yang terbentuk antara 600 ribu hingga 70 juta tahun yang lalu. Minyak bumi di juga pertolium (dalam bahasa latin, lonrus =batu dirum = minyak) karna pengaruh suhu dan tekanan tinggi, materi organic itu berubah menjadi minyak setelah mengalami berjuta juta tahun. Minyak bumi akan terkumpul berjuta-juta tahun. Minyak bumi akan terkumpul dalam pori pori batu kapur atau batu pasir. Karna gaya kapaliritas minyak bumi bergerak keatas jika terhalang batu tak berpori,minyak akan menumpuk pada batu tersebut.
            Minyak bumi merupakan campuran akuna, sifkid,altana, hidro karbon, aromatic, dan senyawalain mengandung belerang, hydrogen, oksigen, dan organ diagram.
            Golongan alkana yang palingbanyak terdapaat dalam minyak bumi adalah n-alkana (tidak bercabang, jenuh) misalnya n-oktana dan isoal kana (bercabang, jenuh misalnya isoktana (2,2,2- trimetil fentana)
            Sikloalkana (menbentuk cincin,jenuh) yang terdapat dalam minyak bumi  adalah siklopentana siklopentana, misalnya metil siklo pentane dan etil siklo heksana.
            Hidro karbon aromatic (membentuk cincin, tida jenuh)yang terdapat dalam minyak bumi adalah benzene, misalnya, etil benzene
            Minyak bumi juga mengandung senyawa belerang (0,01-7 %) senyawa nitrogen (0,01-09 %), senyawa oksigen (0,006 -0,4%), dan sedikit senyawa organologam (misalnya vanadium dan nikel)

2 komentar:

Unknown on 12 Oktober 2012 pukul 08.49 mengatakan...

makasih tuk posan anda saya suka

Unknown on 19 Oktober 2012 pukul 01.53 mengatakan...

ya sama sama

Posting Komentar

Translate

mesin pencari kang dikin

Page

next page

Followers

 

kang dikin. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Free Blogger Templates Converted into Blogger Template by Bloganol dot com

Selamat datang di bloghttp://ilmupengetahuanrakyat.blogspot.com/, Terima kasih telah berkunjung di blog inyong.. Semoga anda senang!!